Kalteng

Kepekaan Pemda Diperlukan Untuk Atasi Soal Harga Migor dan Sembako

KASONGAN - Meskipun di sejumlah Pasar Tradisional dan pertokoan  stok Minyak Goreng (Migor) masih tersedia dengan harga stabil, namun beberapa Bahan Pokok (Bapok) menunjukkan adanya kenaikan harga. 

Menanggapi hal tersebut, Eterlie, Anggota DPRD Kabupaten Katingan berharap Pemerintah Daerah, dalam hal ini, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Perdagangan dan Perindustrian untuk melakukan pendataan harga, bukan hanya Migor, tapi sembilan kebutuhan bahan pokok (Sembako).

Pasalnya, menurut Legislator dari Partai Nasdem, Eterlie, naiknya harga Migor juga mempengaruhi harga kebutuhan pokok lainnya.

"Untuk mengatasi stabilnya harga sembako,  Disperindag, UKM harus lakukan operasi pasar dan menyalurkan Migor bersubsidi di 13 Kecamatan yang ada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Katingan” katanya kemarin.

Ia menambahkan, Pemerintah Daerah secepatnya mencari solusi, karena kebutuhan Pokok merupakan hajat Hidup Orang banyak, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah, sehingga masyarakat merasa perhatian pemerintah.

“Sebaiknya pemda, mengambil langkah-langkah guna mengatasi persoalan Migor termasuk sembako,” Tandasnya.


(Pendi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments