Kotim

Ketersediaan Bapok  Aman Meski Jalan Terputus Banjir

SAMPIT –  Saat ini jalan penghubung Sampit – Kalimantan Selatan (Kalsel) yaitu jalan di Kereng Pangi Kabupaten Katingan Kuala tergenang air dengan arus cukup deras. Kendati demikian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) memastikan ketersediaan bahan pokok (Bapok) masih terpantau aman, meski telah  ada pengaruh pada ketersediaan sembako di Kotim tapi tidak signifikan.

“Sebab pemasok bahan pokok di wilayah Kotim tidak hanya berasal dari Kalsel namun sebagian besar didatangkan dari Pulau Jawa. Sehingga meski terjadi banjir pada jalan penghubung itu tidak begitu berpengaruh. Dengan begitu ketersediaan dan harga sembako masih stabil,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Senin (15/11/2021).

Kondisi hujan yang terus mengguyur belakangan ini membuat banjir tidak hanya di Kotim namun juga di sejumlah wilayah yang ada di Kalimantan Tengah, seperti di Kabupaten Katingan. Hampir seluruh wilayah di Kabupaten tersebut mengalami bencana banjir salah satunya di Kereng Pangi yang merupakan salah satu wilayah yang menghubungkan Kalsel, Palangka Raya ke wilayah Kotim maupun Kobar. 

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments