Kalteng

Ketua Dewan Harapkan Peningkatan SDM Bagi Generasi Muda

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

KETUA DPRD SERUYAN ZULI EKO PRASETYO

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menyebutkan jika salah satu hal yang mesti menjadi perhatian pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya, adalah menciptakan kenyamanan dalam berkarya seperti halnya peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi para generasi muda yang ada di wilayah Kabupeten Seruyan 

“Saya berharap agar para pemuda di seruyan itu bisa kreatif dalam hal-hal yang positif, yakni dalam mengembangkan potensi diri dan kemampuan dalam berbagai bidang sehingga bisa menghasilkan karya yang berguna," kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Sabtu (22/01/2022). 

Menurutnya,  pengembangan pemuda itu harus diperhatikan di mana generasi muda harus merasa nyaman untuk berkarya, sehingga perlu perhatian khusus bagai para pemuda tersebut untuk mengembangkan potesi dirinya. d

Dan semua itu harus bisa diakomodir oleh pemerintah daerah sebagai bentuk perhatiannya.

"Di sini kita harus bisa hadir sebagai bentuk dukungan pada para generasi muda, terutama pemerintah daerah harus bisa melihat bahwa pemuda ini lah yang nantinya akan membawa perubahan di Seruyan ini, berikan wadah yang tepat, sehingga para pemuda ini bisa menjadi penggerak, baik dalam bidang ekonomi kreatif serta berbagai hal yang akan membawa perubahan di sini," ujarnya.

Dia mengatakan, hal ini berkaitan erat dengan pengembangan SDM yang dilakukan oleh Pemkab Seruyan terhadap generasi muda yang ada di di wilayah tersebut. Pembinaan serta pengembangan generasi muda harus benar-benar menjadi atensi tersendiri melalui berbagai macam program yang dilaksanakan, baik itu melalui pendidikan formal dan lain sebagainya.

"Saya menekankan terutama bagi para generasi muda, ayo bangun daerah mu, ciptakan perubahan-perubahan baru yang bisa mengakat nama daerah mu, serta pada pemerintah daerah saya berharap agar bisa menjadi pelopor perubahan dan mampu menjamin kenyamanan dalam berkaryanya generasi muda diwilayah Kabupaten seruyan ini," pungkasnya.

(Giya/Altius) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments