Kalteng

Ketua DPRD Seruyan Himbau Pihak BPS Jaga Kelestarian Lingkungan

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo berharap agar pihak PBS ikut berperan menjaga kelestariian lingkungan hidup di sekitar perusahaan mereka agar ekositem yang ada dapat berkembang dengan baik. Jangan sampai keberadaan PBS malah membuat lingkungan terganggu. Oleh karena itu pihaknya berharap agar ada tindakan nyata dari PBS dalam penangan kelestarian lingkungan.

Peran serta PBS dalam menjaga kelestariaan lingkungan harus kita perhatikan, jagan sampai ada pencemaran yang terjadi yang nantinya akan menyebabkan rusaknya lingkungan sekitar, sebab ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan melestariian lingkungan,” ujarnya Jumat 24/6/2022.

Menurutnya keberadaan PBS sangat berpengaruh dalam perubahan lingkungan,  guna menjaga kelestarian lingkungan karena akan sangat berpengaruh pada masarakat setempat yang menggantungkan mata pencahariianya dengan mengandalkan kekayaan alam.

“kami menghimbau kepada pihak PBS agar selalu memperhatikan limbah yang di akibatkan aktifitas perisahaanya, jangan sampai sembarangan membuang limbah karena tentu akan sangat berdampak pada lingkungan sekitar, terutama limbah yang mengandung kimia tentu sangat tidak baik bagi lingkungan,” tegasnya.

“ Pihak PBS tentunya sudah mengetahui apa yang perlu dilakukan guna menjaga dampak dari perkerjaanya baik penanganan amdal dampak dari kegiatan perusaahanya, dengan melakukan prosedur yang sudah ditetapkan. Saya berharap komitmen PBS harus benar-benar serius dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar perusahaanya agar dampak dari kerusakan alam yang merugikan  tidak terjadi,” punkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments