Kalteng

Ketua Komisi III DPRD Murung Raya Mendorong Dukungan Pemerintah untuk Peningkatan Potensi Industri Kecil Menengah (IKM)

Puruk Cahu – Akhmad Tafruji, selaku Ketua Komisi III DPRD Murung Raya, menyoroti potensi besar Industri Kecil Menengah (IKM) dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pengusaha lokal. Tafruji menekankan pentingnya dukungan pemerintah untuk mendorong para pelaku usaha dalam mengembangkan potensi bisnis mereka.

Ia menjelaskan, " Tentunya disini kita berprinsif agar kedepannya  bisa maju dan memaksimalkan potensi ekonomi, usaha harus didukung oleh pemerintah. Sampai saat ini, masih banyak IKM yang memerlukan dukungan yang intens," ungkapnya.

Disini ia melihat potensi positif pada produksi kain batik khas Murung Raya dan menilai bahwa instansi terkait perlu memberikan pembinaan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas produk sehingga bisa bersaing dengan produk luar yang ada dipasaran selama ini.

I menambahkan, "Berbagai dukungan dari pemerintah bisa diberikan untuk pengembangan IKM, seperti permodalan, fasilitas, dan promosi produk untuk memperluas pemahaman dan pemasaran," tambahnya. Tafruji juga menegaskan bahwa dukungan ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas produk, tetapi juga mendorong pelaku IKM untuk terus menghasilkan produk berkualitas. Selain itu, dukungan ini diharapkan dapat membantu perkembangan usaha lainnya yang memiliki potensi yang lebih baik di Kabupaten Murung Raya kedepannya nanti.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments