P. Raya

Khemal Nasery Ajak Warga Palangka Raya Kenakan Batik pada Hari Batik Nasional

PALANGKA RAYA – Ketua Sementara DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery, mengajak seluruh masyarakat Kota Palangka Raya untuk mengenakan batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional pada 2 Oktober. Ia menekankan pentingnya peran masyarakat dalam melestarikan warisan budaya bangsa melalui penggunaan batik.

"Selamat Hari Batik Nasional, mari kita tunjukkan kecintaan kita terhadap budaya bangsa dengan mengenakan batik di hari istimewa ini," ujar Khemal.

Khemal mengingatkan bahwa batik bukan hanya sekadar kain, tetapi merupakan warisan budaya yang sarat dengan nilai-nilai luhur dan makna filosofis yang mendalam. Ia menegaskan bahwa dengan mengenakan batik, masyarakat tidak hanya menunjukkan rasa cinta terhadap budaya bangsa, tetapi juga turut serta dalam melestarikan warisan budaya yang telah diakui dunia.

Lebih lanjut, Khemal mengajak masyarakat Palangka Raya untuk mendukung perajin batik lokal. Menurutnya, dengan membeli dan mengenakan batik buatan perajin lokal, masyarakat dapat membantu meningkatkan perekonomian mereka serta menjaga kelangsungan tradisi batik.

"Mari kita beli dan kenakan batik lokal, terutama batik Kalimantan Tengah dengan motif batang garing yang memiliki keindahan tersendiri saat kita kenakan," pungkasnya.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments