P. Raya

Klarifikasi Penolakan Bansos Oleh Camat Katingan Tengah

PALANGKA RAYA - Beredar potongan video pernyataan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, terkait bantuan untuk warga korban banjir di Kecamatan Katingan Tengah. Dalam video singkat tersebut, Gubernur menyatakan Camat Tumbang Samba menolak bantuan. Belum diketahui kapan kejadian itu.

Namun dalam klarifikasinya melalui media sosial facebook, Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra mengatakan, pernyataan gubernur tersebut terjadi pada tahun 2020. Salah satu isi dari klarifikasinya adalah Pemerintah Kecamatan Katingan Tengah tidak pernah menolak bantuan dalam bentuk apapun dan dari manapun. Selain itu, Camat menyatakan, semua bantuan tahun 2020 telah diterima dan tidak pernah ditolak serta telah disalurkan melalui Kelurahan serta desa di Kecamatan Katingan Tengah.

Yobie menegaskan untuk bantuan tahun 2021, Pemerintah Kecamatan Katingan Tengah selalu berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Katingan. Adapun bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sedang dalam proses penyaluran. Jadi tidak benar kalau Camat Katingan Tengah menolak bantuan dari Pemprov Kalteng. Terkait beredarnya potongan video singkat yang viral tersebut, Yobie Sandra meminta agar masyarakat jangan terlalu membesar-besarkan masalah itu. Terkait beredarnya potongan video singkat yang viral tersebut, Yobie Sandra meminta agar masyarakat jangan terlalu membesar-besarkan masalah itu.

(Hary Reymondo)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments