Kapuas

KPU Kapuas Gelar Deklarasi Kampanye Damai Untuk Pilkada 2024

KAPUAS - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar deklarasi kampanye damai untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas tahun 2024 pada, Selasa 24 September 2024 sore.

Acara deklarasi kampanye damai dipusatkan di depan rumah jabatan Wakil Bupati Kapuas, jalan patih rumbih, Kuala Kapuas. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana kampanye yang tertib, aman, dan kondusif bagi seluruh peserta pemilu, serta masyarakat Kapuas.

Acara deklarasi dihadiri oleh lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlaga dalam pemilihan kepala daerah Kapuas mendatang. Hadir pula penjabat Bupati Kapuas diwakili Kepala Kesbangpol Yunabut, Jajaran Bawaslu, Unsur Forkopimda dan para pimpinan partai politik pengusung serta undangan lainnya. 

Para calon kepala daerah bersama-sama menandatangani ikrar kampanye damai,sebagai bentuk komitmen untuk menjaga persatuan dan menghindari tindakan-tindakan provokatif yang dapat memecah belah masyarakat selama masa kampanye.

Ketua KPU Kapuas Deden Firmansyah, deklarasi menandai dimulainya masa kampanye yang dilakukan oleh lima pasangan calon kepala daerah Kapuas yang telah ditetapkan, termasuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

Deden pun menghapkan kepada pasangan calon dan semua tim pemenangan agar mengedepankan etika politik dan saling menghargai satu sama lainnya,sehingga pesta demokrasi yang dilaksanakan dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas dan bisa mengayomi masyarakat. Usai deklarasi dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara dan pawai kendaraan masing-masing paslon yang diwarnai hujan deras.

(Irfansyah/Yayan Wahyudi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments