P. Raya

Kuliner Online Pulihkan Perekonomian

PALANGKA RAYA - Dinas Pariwisata Kalimantan Tengah saat ini tengah mengakomodir para Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM yang tergabung dalam Wisata Kuliner merambah ke Online disebabkan keadaan Pandemi Covid19. Kepala Dinas Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan membenarkan saat ini para UMKM yang ada di Kalteng diakomodir Dinas Pariwisata untuk menjual dagangannya secara Online.

"Dinas Pariwisata hanya menjembatani, mengakomodir para pelaku wisata kuliner untuk beralih menjual dagangannya secara Online. Banyak jenis masakan dan makan khas Kalteng yang dapat diperjualbelikan secara Online, sehingga diharapkan masyarakat Kalteng juga berminat membelinya, agar menunjang perekonomian di Kalteng," kata Guntur, Selasa (27/7/21).

Sementara, menurut Pengakuan Koordinator Wisata Kuliner, Sukamdiansyah yang sudah puluhan tahun menggeluti Usaha Mikro Kecik Menengah (UMKM) di kota Palangka Raya, wisata kuliner secara Online ini sangat banyak peminatnya. Artinya ini sangat menguntungkan bagi para pelaku UMKM yang tergabung dalam wisata kuliner. Meskipun harganya sedikit agak mahal, namun masih tetap diminati banyak orang.

Dirinya memotivasi para Pelaku Wisata Kuliner agar menjual dagangannya sesuai keinginan pelanggan atau makanan yang diminati banyak orang. "Itu salah satu cara agar mendapatkan pelanggan melalui Online,"ujarnya.

Harapannya pemerintah memberikan perhatian kepada para pelaku usaha dengan merekomendasi pihak perbankan untuk membantu dari segi permodalan, agar para pelaku wisata kuliner tetap eksis selama pandemi ini.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments