P. Raya

Kunker Komisi 3 DPRD Kabupaten Banjar, komparasi Penanganan Kawasan Kumuh di kota Palangka Raya

Senin 10 Oktober 2020, Komisi 3 DPRD Kabupaten Banjar, terdiri dari ketua komisi 3 DPRD kab. Banjar Irwan Bora serta anggota komisi 3 DPRD kab. Banjar dan staff mengunjungi kota Palangka Raya. Disambut oleh Wali Kota Palangka Raya yang diwakili oleh Murni Djinu selaku staff ahli Wali Kota Palangka Raya dan Imbang Triadmaji selaku kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim).

Dalam kunjungan kerja tersebut, dipaparkan data dan hasil kerja yang telah dicapai pemerintah kota Palangka Raya dalam penanganan permasalahan Kawasan kumuh di kota Palangka Raya dari tahun ke tahun yang mengalami peningkatan berupa pembangunan dan relokasi wilayah layak huni bagi masyarakat.

“Penanganan permasalahan Kawasan kumuh akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Kami juga akan memberikan program dukungan seperti Program pembangunan Depo sampah dan TPS 3 R” ungkap Imbang menyampaikan program Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim).

Dalam sambutannya ketua komisi 3 DPRD kab. Banjar menyampaikan bahwa KunKer ini dilaksanan dengan tujuan melakukan komparasi program dan evaluasi yang diharapkan dapat memberikan dampak positive dimasing-masing daerah.

“Selain itu kami mewacanakan adanya peraturan daerah berkaitan penanganan Kawasan kumuh, melalui kunjungan ini juga kami mengharap mendapat inspirasi dalam penanganan permasalah lingkungan atau Kawasan kumuh.” tambah Irwan Bora.

 (Ahmad Rusda Yanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments