P. Raya

Penandatanganan MOU Tata Kelola dan Kinerja Pemerintah Kota Palangka Raya dan bimbingan Konseling Manajemen Resiko untuk perangkat Daerah

Bertempat di Aula Petang Karuhei I pemerintah Kota Palangka Raya, selasa 13 Oktober 2020 dilaksanaan Penandatanganan MOU Tata Kelola dan Kinerja Pemerintah Kota Palangka Raya dan bimbingan Konseling Manajemen Resiko untuk perangkat Daerah Pendukung Visi dan Misi Walikota Palangka Raya.

Acara dibuka oleh Sekertaris Daerah kota Palangka Raya mewakili Wali Kota palangka Raya, Hera Nugraha yang menyampaikan apresiasinya atas pencapaian yang telah diperoleh seluruh kepala perangkat daerah kota Palangka Raya hingga naik ke level 3.

Berdasarkan penilaian badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Deputi Bidang Penyelenggaraan Keuagan Daerah, terkait Penjaminan kualitas (Quality Assurance) atas Penilaian Mandiri Kapabilitas APIP pada inspektorat Kota Palangka Raya tahun 2019 lalu, maka inspektorat Palangka Raya dinyatakan naik level menjadi level 3.

“Saya juga mengucapkan selamat dan berterimakasih untuk inspecktorat kota Palangka Raya dan seluruh jajaran pemerintah Palangka Raya, harapanya hal ini dapat terus ditingkatkan kedepannya. Sebagai bentuk kesungguhan pemerintah kota Palangka Raya” imbuh Hera Nugraha dalam sambutannya.

Melalui panandataganan MOU dan penilaian BPKP tersebut pemerintah kota Palangka Raya akan dapat melaksanakan hal-hal yang direkomendasikan, diantaranya meningkatkan kematangan pengelolaan Resiko dan mengimplementasikan kapabilitas APIP level 3 dengan melakukan penilaian efektivitas pengelolaan resiko pemerintah daerah, serta meningkatkan praktik-praktik yang baik.

(Ahmad Rusda Yanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments