P. Raya

Lembaga Batamad Siap Jadi Mediator Polemik Eksistensi Tbbr Di Kalteng

PALANGKA RAYA  - Usai Kegiatan Bincang Bincang Santai Batamad Kalteng Bersama Ormas Adat Dayak Ke 2 Di Betang Hapakat Sabtu 27 November 2021, Panglima Batamad Kalteng Yuandrias Siap Fasilitasi Mediasi Polemik Eksistensi Ormas Tbbr Di Provinsi Kalimantan Tengah.

Belakangan Ini Polemik Keberadaan Ormas Tariu Borneo Bangkule Rajakng Di Kalimantan Tengah Kembali Memicu Aksi Unjuk Rasa Dari Aliansi Ormas Pribumu Tambun Bungai Yang Terjadi Pada Jumat 26 November 2021. Menanggapi Hal Tersebut Panglima Batamad Kalteng Yuandrias Mengatakan Siap Memediasi Dialog Perihal Polemik Yang Meresahkan Masyarakat Asli Kalimantan Tengah Tersebut.

Sejalan Dengan Itu Panitia Penyelenggara Bincang Bincang Santai Batamad Sri Mulianti Mengatakan Apapun Permasalahan Adat Yang Tercipta Hanya Dapat Diselesaikan Melalui Lembaga Adat.

Sri Mengajak Masyarakat Adat Dayak Khususnya Di Kalimantan Tengah Apabila Memiliki Permasalahan Terkait Adat Dan Budaya Kiranya Dapat Terlebih Dahulu Mengonfirmasikannya Kepada Lembaga Adat Yang Memiliki Kewenangan.

(Hary Reymondo)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments