Barsel

Lomba Dayung Resmi Dibuka Pj Bupati Barsel

BUNTOK - Lomba dayung perahu naga PJ Bupati cup meramaikan dalam rangkaian memperingati hari jadi Kabupaten Barito Selatan ke 64. kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan.

Bertempat di danau, desa danau sadar, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah digelar perlombaan dayung perahu naga yang diikuti oleh 96 kelompok yang terdiri dari kelompok putra dan putri yang datang dari berbagai desa yang ada di Barito Selatan. perlombaan itu dilaksanakan dalam rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Barito Selatan yang ke 64. selain itu juga dalam rangka menjaring bibit atlet dayung Barito Selatan terlebih atlet dayung Barito Selatan, saat mengikuti porda tingkat Provinsi Kalimantan Tengah belum lama ini di Kota Sampit, Kotawaringin Timur, atlet dayung Barito Selatan mengantongi prestasi dengan mendapatkan medali, 1 perak dan 3 perunggu.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan sebelum membuka perlombaan itu. lebih lanjut Penjabat Bupati Barito selatan menyampaikan, melalui perlombaan dayung itu diharapkan dapat membangkitkan olah raga dayung di barito selatan. terlebih lebih 20 tahun stadion danau sadar yang pernah menjadi event dayung internasional itu vacuum.

Pj Bupati berpesan kepada seluruh penonton maupun pendukung atlet, supaya tertib danselalu mengindahkan keputusan dewan juri atau ketetapan panitia. dikatakan juga dalam penjurian, panitia melengkapi dengan alat kamera, sehingga saat memasuki garis finish, akan terlihat peserta yang akan menjadi pemenangnya. penjabat bupati sangat mewanti-wanti kepada seluruh pengunjung agar menjaga ketertiban. Selain itu juga agar selalu waspada dan hati-hati.

Sementara itu Kapolres Barito Selatan AKBP Yusfandi Usman juga meminta kepada seluruh peserta, official, pendukung atlet dan juga kepada penonton agar menjaga ketertiban. Agar saling menjaga kondusifitas, supaya kegiatan itu tidak tercederai oleh sekelompok oknum.

Sementara itu Hawino selaku panitia mengatakan, perlombaan itu diikuti oleh 96 regu, yang dibagi dalam 4 kategori yakni jarak 500 meter, jarak 200 putra dan putri, perlombaan itu akan memperebutkan hadiah sebesar 72 juta rupiah. selain itu juga piala dan piagam penghargaan.

(Ary Mampas/Haji Laily)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments