Kobar

Lomba PBB Tingkat SLTA dan SLTP Se Kobar Dalam Rangka HUT TNI Ke 79

PANGKALAN BUN - TNI angkatan darat TNI angkatan udara dan TNI angkatan laut, menggelar lomba peraturan baris-berbarias atau PBB tingkat SLTA dan SLTP se Kobar dalam rangka memperingati hut TNI ke-79 pada Rabu 25 September 2024.

Lomba dilaksanakan di aula pandawa sakti makodim 1014 P.Bun yang dikuti sebanyak 11 peserta diantaranya SMP Negeri 1 Arut Selatan, SMP Negeri 2 Arut Selatan, SMP Negeri 11 Arut Selatan, SMP Muhammadiyah 1 Arut Selatan, SMA Negeri 1 P.Bun, SMA Negeri 2 P.Bun, SMA Negeri 3 P.Bun, SMK Negeri 1 P.Bun, SMK Negeri 3 Kumai Madrasyah Aliah Negeri 1 P.Bun dan SMK Muhammadiyah P.Bun.

Juri dalam lomba tersebut berasal dari tiga matra TNI diantaranya TNI angkatan darat kodim 1014pbn TNI angkatan laut lanal kumai dan TNI Angkatan Udara Lanud Iskandar P.Bun.

Kapten infanteri sumarana Kepala Staf Kodim 1014pbn menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda nasional yang dilaksanakan oleh seluruh kodim di indonesia selain memeriahkan hut TNI ke 79 perlombaan ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap disiplin tegas serta menanamkan nilai patriotisme dan nasionalisme di kalangan pelajar.

Lomba seperti ini diharapkan menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengasah kemampuan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air serta membela NKRI.

Pemenang lomba PBB tingkat SLTA juara i diraih oleh SMA Negeri 1 P.Bun,  juara II SMA Negeri 3 P.Bun, dan juara III SMA Negeri 2 P.BunUntuk tingkat SLTP, Juara I diraih oleh SMP Negeri 11 Arut Selatan, juara II SMP Negeri 1 Arut Selatan dan Juara III Smp Negeri 2 Arut Selatan,

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments