P. Raya

Lurah Kereng Bangkirai Sampaikan Rasa Bangga Dengan Adanya Program Launching DP3 Di Kelurahannya

PALANGKA RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah menetapkan kelurahan Kereng Bangkirai kecamatan Sebangau kota Palangka Raya sebagai Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan Provinsi Kalteng tahun 2021.

Kegiatan launching Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan  yang di selenggarakan di dermaga Kereng Bangkirai pada Rabu, 3 November 2021 yang didihadiri oleh Perwakilan KPU RI I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi melalui Zoom Meeting dan juga Ketua KPU Provinsi Kalteng, H. Harmain Ibrahim beserta jajarannya, Mewakili Pemprov Kalteng Asisten I Setda Hamka, mewakili Pemko Palangka Raya Sekda Hera Nugrahayu Di sambut baik oleh lurah kereng bangkirai.

Lurah Kereng Bangkirai Fitriyaturrahman mengatakan terpilih Kereng Bangkirai sebagai percontohan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan merupakan suatu kebanggan sekaligus sebagai tantangan karena ada beberbagai kiriteria salah satunya adalah rendahnya partisipasi masyarakat dalam keikutsertaan dalam pemilu.

Ia juga mengatakan terpilihnya Kereng Bangkirai menjadi percontohan program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan ini melalui berbagai pertimbangan salah satunya karena adanya potensi wisata yang di miliki oleh wilayah tersebut sehingga dalam hal pengumpulan informasi dan masa kereng bangkirai menjadi suatu kawasan wisata terpadu yang menjadi daya tarik tersendiri.

Lurah itu juga berharap dengan adanya kader yang telah dipilih dari setiap RT dan organisasi dapat aktif membantu dan berperan dalam mengkompanyekan kesuksesan program desa peduli pemilu dan pemilihan sehingga mencapai target yang di inginkan yaitu itu harus 90 %.
(Fardoari Reketno)

 

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments