Kotim

Mahasiswa KKN Harus Berdampak Langsung Bagi Masyarakat

SAMPIT - Mahasiswa KKN harus berdampak langsung bagi masyarakat,  salah satunya yaitu dengan mengajar. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SD Negri 1 Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kota Waringin Timur, saat dijumpai kelompok 59 KKN UPR pada Sabtu 6 Agustus 2022.

Kegiatan mahasiswa KKN di desa Lampuyang Kecamatan Teluk Sampit, kabupaten Kota Waringin timur, salah satunya yaitu berkunjung ke Sekolah dasar Negeri 1 Lampuyang. Dalam kunjungan tersebut kelompok 59 melihat kondisi pembelajaran siswa siswi dan keadaan gedung sekolah dasar dengan murid di desa Lampuyang terbanyak yaitu mencapai 2 orang siswa

Fardoari Reketno ketua kelompok 59 menjelaskan, kunjungan ini merupakan salah satu agenda yang telah disusun dalam program kerja untuk pengabdian di desa Lampuyang.  Selain untuk melihat kondisi pembelajaran siswa dan sarana pebelajaran, namun juga untuk melakukan pengabdian. Dalam beberapa hari kedepan kelompok 59 akan membatu mengisi beberapa mata pelajaran di SD Negri 1 Lampuyang.

Di tempat yang sama Ridho Setiawan kepala sekolah SD Negri 1 Lampuyang  berharab, kedatangan mahasiwa KKN dari UPR dapat memberikan dampak langsung yang positif bagi masayarakat pada umumnya dan kepada murid SD Negri 1 Lampuyang khususnya.

Selain itu Ridho juga menjelasakan, kondisi bangunan yang ada di sekolah SD tempatnya mengajar ada beberapa kelas yang mengalami rusak berat dan juga masih belum memiliki bangku kursi untuk proses belajar mengajar.

Sebelumnya pihaknya telah mangajukan proposal, sehingga harapannya di tahun 2023 ada uluran bantuan dari pemerintah untuk menujang pendidikan yang ada di Desa Lampuyang.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments