P. Raya

Maraknya kasus begal Wakil Ketua DPRD Palangka Raya: ”Masyarakat Waspadai Kriminalitas “         

Palangka Raya - Ruselita, selaku  Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, mengeluarkan imbauan penting kepada seluruh warga Kota Palangka Raya agar tetap waspada terhadap potensi tindak kriminalitas. Imbauan ini muncul menyusul laporan tentang seorang mahasiswi yang baru-baru ini menjadi korban tindak begal.

Ia mengatakan dihadapan awak media, pada hari Senin 27/03/2023, "Saya mendengar laporan terkait kasus begal yang menimpa seorang mahasiswi, dan dengan itu saya mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap potensi tindak kriminalitas apapun bentuknya," ucapnya.

Ia mengingatkan khususnya wanita-wanita di Kota Palangka raya ini untuk berhati-hati. Dia menyarankan agar mereka menghindari rute atau jalan-jalan yang sepi saat berkendara, sebagai langkah pencegahan terhadap tindakan kriminalitas. Wanita sering kali menjadi sasaran kriminalitas.

Jika perlu menurutnya wanita di Kota Palangka Raya untuk mempertimbangkan mengikuti pelatihan bela diri sebagai bentuk pertahanan diri ketika mereka berhadapan dengan situasi yang tidak diinginkan atau potensi tindak kriminalitas, minimal bisa melakukan tindakan awal mengantisipasi tindak kriminal pada diri sendiri.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments