Seruyan

Masyarakat Tumbang Setoli9 Berharap Peningkatan Sektor Pendidikan

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menerima laporan masyarakat Desa Tumbang Setoli, Kecamtan Suling Tambun yang berharap agar sektor pendidikan bisa ditingkatkan lagi.

Anggota DPRD Seruyan daerah Dapil III Nardi menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Tumbang Setoli yang berharap agar Sekolah Menengah Pertama (SMP) seatap yang di miliki saat ini supaya runganya ditambah lagi guna menampung siswa baru yang akan bersekolah di sana, sebab kondisi saat ini sudah penuh.

“ Terkait aspirasi masarakat Tumbang Setoli kami sangat berharap pada dinas  terkait agar bisa mewujudkan permintaan masyarakat tersebut, sebab sektor pendidikan sangat menetukan dalam kemajuan daerah,” Katanya Rabu 31/5/2023.

Disamping itu juga masyarakat juga meminta agar fasilitas pendukung lainya juga di perhatikan seperti rumah dinas guru, hendaknya bisa dibangun agar lebih layak lagi sehingga tenaga pengajar yang ditempatkan bisa nyaman tinggal di sana.

Diharapkan dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai dapat meningkatkan kualitas pendidikan di sana dan masyarakat sangat berharap agar usulan tersebut dapat segera direalisasikan sehingga dapat menunjang pendidikan di wilayah setempat.

“ Pendidikan merupakan hak semua masyarakat, baik di kota maupun di pedesaan, itu tanggung jawab pemerintah yang wajib dipenuhi. Kami berharap setiap usulan terkait pendidikan terutama di wilayah pedesaan dapat segera diperhatikan sebab masyarakat sangat membutuhkanya, untuk memberikan perubahan kehidupan dan masa depan masyarakat menuju yang lebih baik lagi,” Pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments