P. Raya

Menteri Sosial Tinjau Korban Banjir di Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA  - Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah bersama rombongan. Kedatangan Kemensos RI ini sekaligus melakukan peninjauan di beberapa wilayah terdampak banjir, di Kalimantan Tengah,  Kamis 16-September-2021.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini setibanya di kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah disambut wagub Kalimantan Tengah,  Eddy Pratowo dan Wakapolda Kalimantan Tengah,  ida Oetari Purnamasasi,  untuk selanjutnya melakukan peninjauan secara langsung warga terdampak banjir di jalan Anoi dan Mendawai, kelurahan Palangka, kecamatan Jekan Raya, kota Palangka Raya. Kedatangan Mensos di Bumi Tambun Bungai tersebut sekaligus membagikan bantuan ribuan paket sembako kepada warga terdampak banjir. 

Walikota Palangkaraya,  Fairid Naparin mengatakan, kedatangan mensos ke kota Palangkaraya mengecek kondisi debit air yang terjadi di jalan Anoi dan Mendawai serta fasilitas seperti dapur umum dari kementerian sosial RI dan mendata bantuan kepada warga terdampak banjir.

Usai meninjauan kawasan padat penduduk di kota Palangkaraya, rombongan menteri sosial bersama Forkopimda Kalimantan Tengah melakukan perjalanan menuju tenda pengungsian korban banjir, tepatnya di Taman Religi Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.  Di tempat tersebut mensos bersama Forkopimda Kalteng juga membagikan bantuan kepada warga korban banjir di Katingan.

Menteri sosial RI,Tri Rismaharini mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan untuk menyusun strategi di lapangan, agar petugas di lapangan yang menyalurkan bantuan tidak mengalami kendala dan tidak terbebani.

Tri Rismaharini menambahkan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan unsur Forkopimda Kalteng dan dinas terkait untuk menyusun action plan jangka pendek, menengah dan panjang untuk mengantisipasi hal yang tak terduga.

Selain itu, Mensos mengakui selalu memantau dan mendapatkan laporan dari petugas Tagana. Menurut Mensos tindakan yang perlu dilakukan yaitu pendataan setiap warga yang terdampak pasca banjir.

(Surya Adi Winata)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments