P. Raya

Misi Dagang Misi Jawa Timur Dan Kalteng Jalin Kerja Sama Antar Propinsi

Palangka Raya - Kunjungan Kerja Gubernur Jawa Timur beserta Rombongan di Kalimantan Tengah Dalam Misi perdagangan Menggelar Ramah Tamah bertempat Di Aula Jaya Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Selasa 13 Desemver 2022.

Wakil.Gubernur Edy Pratowo mengatakan , Kegiatan ini merupakan tindaklanjut kerja sama Propinsin Jawa Timur dan Propinsi Kalteng, untuk memperlancar perekonomian di Kalteng dan UMKM, bekerjasama dengan provinsi Jawa Timur melalui pengiriman barang dan lain sebagainya. “MOU nya kita siapkan, apa saja kerja sama kita, nantinya ada kesepakatan dengan propinsi Jawa Timur,” tutur Wagub.

Sementara itu Gubernur Jawa  Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Propinsi Kalimantan Tengah adalah Propinsi yang ke-29 misi dagang bagi Propinsi Jawa Timur. “Kemarin transaksi Tahun 2021 tercatat 5,53 Triliun,” ungkapnya Gubernue Jatim.

Menurut Khofifah Resiprokal Trading sangat penting untuk Indonesia yang memiliki jumlah penduduk 277 juta jiwa. Hal tersebut pontesi market yang luar biasa dan kekuatan ekonomi Jawa Timur adalah perdagangan antar Propinsi.  Lebih lanjut Khofifah menyebut kerja sama ini Tidak semata mata perdagangan saja, tetapi dalam MOU nya juga melibatkan BUMD-BUMD terkait, bukan sekedar perdagangan, tetapi juga pengutan pelaku-pelaku usaha di kedua Propinsi.

Turut hadir Forkopimda, sekretaris Daerah Propinsi. Kalteng Nuryakin,  Asisten Pemerintahan Kesra Setda Propinsi Kalteng Karma F. Dirun, Asinten Ekonomi dan.pembangunan Setda Kalteng Leonard S. Ampung, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden,  staf Ahli Gubernur Kalteng bidang kemasyrakatan dan SDM. Suhaemi, Kepala Instansi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah Propinsi Kalteng,  serta Perangkat Daerah Propinsi Jawa Timur. 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments