Business

Objek Wisata Taman Nasional Tanjung Puting Di Buka Untuk WNA

Pangkalan Bun - Dengan dibukanya polder untuk, wisatawan asing berkunjung ke indonesia,  maka wisatawan asing, mulai berdatangan ke kotawaringin barat, kalimantan tengah, khususnya ke taman nasional  tanjung putting, atau yang lebih di kenal, dengan sebutan TNTP.

Sejak adanya pandemi covid-19, tempat  wisata TNTP ditutup, sehingga berdampak pada, pelaku wisata terutama terhadap,pengusaha transportasi jasa,  kelotok wisata untuk menuju, taman nasional tanjung putting. Taman nasional tanjung putting, merupakan rumah alam bagi hewan primat, yang dikenal dengan sebutan orangutan, dengan populasi terbesar di dunia, yang dilindungi dan sangat dijaga, kelestariannya.

tidak heran jika setiap tahunnya, puluhan ribu wisatawan baik, lokal maupun mancanegara dari, berbagai belahan dunia ramai-ramai berkunjung ke destinasi wisata yang  terletak di wilayah,sungai sekonyer kecamatan kumai,kabupaten kotawaringin barat.

Dengan dibuka kembali polder, untuk wisatawan asing berkunjung ke indonesia, wisatawan asing pun menyambut gembira, setelah sekian lama ingin berkunjung. Baru saat ini dapat terwujud, karena sebelumnya dilarang masuk ke indonesia akibat penyebaran  covid-19.

Sejak tanggal 18 maret 2020, tahun lalu sampai akhir bulan agustus 2021, destinasi wisata taman, nasional tanjung putting, ditutup akibat pandemi covid-19, sehingga berdampak besar terhadap, pelaku usaha kelotok wisata, yang ada di sepanjang bantaran, perairan teluk kumai. Kelotok itu dibiarkan terbengkalai dan tenggelam, oleh pemiliknya karena tidak bisa, beroperasi dan tidak mempunyai biaya,  untuk merawatnya.

(Rudi Bintoro)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments