P. Raya

Palangka Raya Menjadi Juara Umum Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2023

PALANGKA RAYA - Festival Budaya Isen Mulang yang Kota Palangka Raya menjadi juara Umum Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang  di selenggarakan di Gor Indoor Serba Guna Tuah Pahoe, Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Sabtu malam (27/5/2023).

Wakil Walikota Hj. Umi Mastikah Sriosako, ditemui saat penutupan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM), mengatakan. Kota Palangka Raya ini mempertahankan juara umum dari tahun tahun 2022. Ini adalah capaian dan dedikasi dari putra-putri kota Palangka Raya terutama di dalam menginspirasi Pelestarian Budaya di Provinsi Kalteng.

Tentu kearifan lokal ini harus kita pertahankan kita tingkatkan lagi dari generasi ke generasi, mari kita tetap semangat terus memelihara kearifan lokal keragaman budaya kuliner dan lain lainnya, sehingga dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) ini tidak tampil hanya di saat ini saja, tetapi menjadi denyut nadi di setiap kehidupan kita khususnya warga Kota Palangka Raya Provinsi Kalteng, sebagai suku Budaya yang bisa menjadi Duta Wisata Duta Pariwisata semua generasi sehingga menjadi inspirasi dari seluruh indonesia untuk bisa datang ke kalteng.

“Semua adalah budaya adat kalteng, semuanya menarik dan memukau mempesona, semua harus kita pertahankan,” tutur Hj. Umi.

Hj. Umi menambahkan kedepannya setelah Festival Budaya Isen mulang mari kita terus menjadikan kegiatan lomba ini sebagai ajang untuk mempromosikan-adat budaya kita dan dilestarikan, untuk menarik investor luar dan wisatawan.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments