P. Raya

Partisipasi Masyarakat Penting Dalam Upaya Menghadapi Varian Virus Omicron

PALANGKA RAYA  - Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriaty mengatakan, pihaknya telah membuat skema untuk mengatisipasi terjadinya lonjakan varian Omicron dan berharap adanya pasrtisipasi masyarakat. Hal itu di sampaikannya pada saat kegiatan vaksinasi anak 6-11 Tahun di halaman kantor gubernur Kalimantan Tengah pada, Jumat 31 Desember 2021.

Menghadapi varian omicron, RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, sudah mempersiapkan skema terkait penanganan virus tersebut serta telah melaksanakan rapat kordinasi. Hal itu di sampaikan oleh Direktur Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu saat dijumpai di halaman kator gubernu Provinsi Kalimantan Tengah

Yayu Indriaty Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus itu menjelaskan, pihaknya sudah beberapa kali melaksanakan rapat koordinasi baik itu dari arahan Kemendagri maupun edaran dari gubernur untuk mengantisipasi omicron yang dikabarkan akan terjadi pada gelombang berikutnya. RSUD Doris Sendiri juga sudah melakukan antisipasi.

Direktur itu mengatakan surat edaran sudah diedarkan pada seluruh tenaga kesehatan agar bersiap siaga sehingga antisipasi kesiapan baik dari logistik dan tenaga kesehatan sudah dibuatkan skemanya apabila memang terjadi adanya lonjakan.

Selain itu dirinya berharap partisipasi masyarakat agar bisa bersama-sama mengendalikan pergerakan masyarakat terutama yang baru datang dari luar negeri agar bisa menjalani karantina terlebih dahulu untuk mengendalikan penyebaran varian tersebut.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments