P. Raya

Pasar Bunga Dan Tanaman Hias Palampang Tarung Jl.Yos Soedarso Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Kawasan jalan Yos Soedarso unjung kota Palangkaraya Kalimantan Tengah sejak beberapa tahun ini dikenal sebagai pusat pasar bunga dan berbagai jenis tanaman hias lokal maupun tanaman hias dari luar Kalimantan.

Semanjak adanya perluasan jalan Yos Soedarso hingga tembus ke jalan lintas lingkar luar. kawasan Jl. Yos Soedarso ujung kota Palangka raya terlihat sepi. Namun setelah hadirnya komunitas pengusaha Tanaman hias Palampang tarung, mampu memberikan warna baru di tengah-tengah kota Palangka Raya. Posi Yanto ketua Koperasi Palampang Tarung ini menjelaskan, berdirinya komunitas ini sudah ada semenjak Tahun 1997 di jalan Lambung Mangkurat dan di Relokasikan ke jalan Yos Soedarso ujung pada tahun 2018.

Untuk jenis tanaman hias yang di jual di pasok dari luar jawa dan ada beberapa tanaman hias lokal khas Kalimantan. Namun untuk saat ini masih belum ada trend bunga yang baru. Ia juga menjelaskan dampak dari pandemik mengakibatkan omsetnya turun hingga 50 persen.

Ia berharap semoga pandemik ini dapat cepat berlalu hingga usahanya dapat kembali normal seperti sedia kala dan omsetnya dapat kembali naik.

(Fardoari Reketno)

 

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments