Kotim

Pastikan Arus Mudik Lebaran Aman, Ditpolairud Siagakan Personelnya

SAMPIT - Ditpolairud laksanakan Pengaman di Pelabuhan Panglima Utar, Kumai dan Pelabuhan Habaring Hurung, Sampit pada Minggu (24/4/22). Dalam rangka mengamankan arus mudik lebaran tahun 2022, Ditpolairud Polda Kalteng siagakan personelnya di 2 titik pelabuhan berbeda. 

Pada penyampaian arahan kepada seluruh peserta apel gabungan AKBP Janed menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini di lakukan untuk mengantisipasi masyarakat yang keluar maupun masuk daerah Kalteng, ujarnya.

"Pemerintah sudah memberikan batasan bahwa mulai tanggal 22 April sampai 6 Mei 2022, ini masih diizinkan perjalanan masuk Kalimantan Tengah, Kabupaten Kotim tentunya. Tetapi, harus menunjukkan surat bebas Covid-19,"Kata Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H., melalui Kabagbinops AKBP Janed Donal HLT S.T.

Tanggal 6 s.d 16 Mei larangan mudik berlaku. Namun masih ada pengecualian, yakni wanita hamil yang mau melahirkan, pengiriman bahan pokok, dan perjalanan dinas masih diizinkan. Tapi dengan ketentuan dipastikan bebas Covid-19 tanggal 19 Mei 2022, selesai hari raya, itu tidak boleh lagi (mudik). Seluruh transportasi umum, tak terkecuali yang melewati jalur perairan " tambah AKBP Janed.

Sementara itu di tempat terpisah Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H., mengatakan "kawasan pelabuhan maupun pos pam kita tetap waspada, tingkatkan kewaspadaan selalu siap siaga bila dibutuhkan dalam pelayanan kepolisian dan jangan lengah dan selalu peka terhadap lingkungan”.

(Mela)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments