P. Raya

Patroli Pengamanan Sambut Natal Tahun 2023

PALANGKA RAYA - Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif, Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P, bersama unsur Forkopimda Kalteng melaksanakan Patroli dan memantau beberapa gereja di wilayah kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Minggu malam (24/12/23).

Patroli pengamanan tersebut bergerak dari Loby Polda Kalteng menuju Gereja Katedral Santa Maria jalan Tjlik Riwut Km. 1 dilanjutkan menuju Pos pengamanan di jalan Mahir Mahar, menuju Gereja YHS jalan Rta. Milono Km. 3 dan terakhir menuju Pos pengamanan terpadu Natal dan Tahun Baru di Bundaran Besar Palangka Raya dan dilanjutkan dengan Vicon dengan Jajaran Forkopimda Kabupaten yang ada di wilayah Kalteng.

Untuk diketahui, saat meninjau pos para pejabat Forkopimda Kalteng menyerahkan bingkisan kepada petugas yang jaga di pos ataupun yang jaga di Gereja.Bingkisan ini, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pimpinan kepada anggota. Perayaan Natal tahun ini melibatkan pengamanan baik dari TNI maupun Polri,supaya perayaan malam natal berjalan khidmat tanpa ada ancaman dan gangguan.

Sementara itu, saat pelaksanaan Vicon Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P, menyampaikan bahwa giat patrol merupakan  bagian dari membantu tugas Polri.Tugas mulia yaitu pertama ibadah yang kedua melaksanakan tugas dan yang ketiga memberikan rasa nyaman kepada seluruh masyarakat.

"Tidak usah melihat identitas apa itu latar belakangnya, apa itu warnanya, kita berikan rasa aman kepada mereka semua, karena sesungguhnya  sinergitas yang kita laksanakan malam ini,  bagian dari kerja sama untuk menghadapi kesulitan yang akan mungkin kita hadapi satu, dua atau tiga bulan kedepan," kata Danrem.

Danrem berharap manfaatkan kegiatan kebersamaan pengamanan malam Natal ini untuk saling berkolaborasi, yakinkan tugas yang dilaksanakan malam ini bisa memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

Diakhir penyampaiannya, Danrem berpesan kepada semua yang hadir untuk selalu menjaga kesehatan,karena dengan kesehatan bisa melaksanakan tugas dengan maksimal.

"Terakhir saya berpesan kepada semuanya, jaga kesehatan karena dengan kesehatan kita bisa melaksanakan tugas, maka potensi masalah bisa kita eliminir ,selamat bertugas tetap yakin, tetap percaya, saya salut, saya bangga kepada semuanya," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Provinsi  Kalteng, Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg, Kajati Provinsi Kalteng ,Kabinda Provinsi Kalteng/mewakili, Kasat Pol PP Provinsi  Kalteng , Wakapolda Kalteng, PJU Polda Kalteng, Kasi Intel Kasrem 102/Pjg, Kasi Ops Kasrem 102/Pjg, Dandim 1016/Plk, Kapolresta Palangka Raya dan Danyonif 631/Atg.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments