P. Raya

Pelantikan & Rakerda-1 DPD Pewarna Kalteng

PALANGKA RAYA - Dewan Pengurus Daerah Persatuan Wartawan Nasrani Kalimantan Tengah Periode 2021-2024 akhirnya dilantik oleh pengurus pusat, bertempat di Betang Hapakat, Jln RTA Milono km 4 kota Palangka Raya, Jumat 29 oktober 2021. Selain melaksanakan pelantikan, DPD Pewarna Kalteng juga menggelar Rapat Kerja Daerahnya yang pertama untuk merumuskan program kerja yang akan dilaksanakan.

Mengawal kegiatan pelantikan DPD Pewarna Kalteng periode 2021-2024 dilangsungkan ibadah yang dibawakan oleh Pdt. Imanuel Missy dengan mengambil tema khotbah “JADILAH DUTA YANG BERKENAN’’.

Dalam khotbahnya, Pdt. Imanuel Missy menyampaikan 3 cara Bagaimana Menjadi Duta Kerajaan Yang Sukses Yakni,  Yang Pertama Masuk Dalam  Perjanjian Dengan Allah, Yang Kedua Beri  Hidupmu Dipimpin Tuhan, Dan Yang Ketiga Ialah Menjaga Hatimu sesuai dengan tertulis di dalam nast terjemahan baru 1 Korintus 4:1-2   yang berbunyi : Demikianlah hendaknya orang memandang kami: sebagai hamba-hamba Kristus, yang kepadanya dipercayakan rahasia Allah. Yang akhirnya dituntut dari pelayan-pelayan yang demikian ialah, bahwa mereka ternyata dapat dipercayai.

Organisasi ini sebagai wadah wartawan nasrani untuk berkumpul, saling berbagi ilmu, memupuk rasa kebersamaan, meningkatkan kompetensi dan profesionalitas dalam pemberitaan.

Pada kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah ke I, Ketua Umum Pengurus Pusat Pewarna Indonesia Yusup Mujiono juga hadiri Sekretaris Jendral Ronald Stevly Onibala dan rombongan.

Menurut Ketua Umum Pewarna, Yusuf Mujiono kehadiran Pewarna di Indonesia, khususnya di Kalteng saat ini adalah sebagai pelengkap dari berbagai organisasi sejenisnya dan bukan sebagai saingan, melainkan mitra kerja dalam pembangunan. Dirinya berpesan kepada seluruh pengurus maupun anggota agar mampu mengibarkan panji – panji dan bendera organisasi tersebut ke seluruh pelosok atau kabupaten di Bumi Tambun Bungai.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui sambutan tertulis yang disampaikan Damekson dari Kominfo Santik Kalteng mengharapkan keberadaan Pewarna sebagai mitra Pemerintah dalam proses pembangunan komunikasi, informasi imbal balik, menuju Kalteng Berkah.

(Hary Reymondo)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments