P. Pisau

Pelatihan Kader Posyandu Pembuatan Makanan Olahan untuk PMT-Program Makanan Tambahan

PULANG PISAU - Kecamatan Sebangau kuala,desa Mekar Jaya.senin- 18-10-2021 adakan pelatihan kader posyandu yang dilaksanakan di balai Desa Mekar Jaya dengan materi pembuatan makanan tambahan untuk balita. Kegiatan ini dihadiri oleh ibu ibu posyandu, dan perwakilan dari puskesmas. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala desa Mekar Jaya, Bhabinkamtibmas desa Mekar Jaya. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa ibu hamil dan ibu menyusui.

PMT merupakanpemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan berkualitas beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan.

Pada kegiatan kali ini, selain dijelaskan kepentingan PMT oleh perwakilan dari poskesmas Sebangau Kuala dan juga diberikan pilihan resep makanan tambahan yang bahannya mudah didapatkan di Desa Mekar Jaya, Selain itu  juga ditunjukkan cara pembuatan salah satu menu tambahan balita. Berharap dengan kegiatan ini masyarakat Desa Mekar Jaya menjadi lebih paham akan pentingnya memberikan makanan tambahan pada balita, serta menyadari bahwa bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah didapat, juga dengan cara pembuatannya yang sederhana. 

 

(Tirto Pramono)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments