P. Raya

Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terkait Laporan Keuangan Pertanggungjawaban APBD Tahun 2020

Palangka Raya - DPRD Provinsi Kalimantan Tengah meggelar Rapat Paripurna ke- 6 Masa Persidangan II Tahun 2021 yang dilaksanakan di ruang rapat gabungan, Selasa (3/7/21). Dilaksanakan melalui video conference. Peserta yang hadir dalam ruangan dibatasi dan sisanya mengikuti secara daring.

 Agenda rapat paripurna adalah Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Pidato Gubernur mengenai Raperda Laporan Keuangan Pertanggungjawaban APBD Tahun 2020 yang dilaksanakan sehari sebelumnya. Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kalteng H. Jimmy Carter, diikuti oleh fraksi pendukung dewan, Plt. Sekda dan pimpinan SOPD Provinsi Kalteng serta staf ahli pimpinan dan fraksi DPRD Kalteng. Adapun dalam rapat paripurna tersebut, tujuh Fraksi Pendukung DPRD Kalteng menyatakan menerima Laporan Keuangan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD Tahun Anggaran 2020.

Hal ini disampaikan masing-masing fraksi pendukung dewan pada Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Pidato Gubernur mengenai Raperda Laporan Keuangan Pertanggungjawaban APBD Tahun 2020.

Legislator DPRD Provinsi Kalteng yang menyampaikan pandangan umum diantaranya Fraksi PDI Perjuangan, di sampaikan oleh Y. Freddy Ering, Fraksi Golkar disampaikan H. Sudarsono, Fraksi Demokrat disampaikan oleh Siswandi. Kemudian dari Fraksi Partai Nasdem disampaikan oleh Henry M. Yoseph, Fraksi Gerindra disampaikan oleh Kuwu Senilawati, Fraksi PKB disampaikan oleh Fajar Hariadi dan Fraksi Gabungan PAN, PKS, PPP, Perindo dan Hanura (FGP4H) disampaikan oleh Sirajul Rahman.

“Pada tahapan selanjutnya Raperda LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2020 akan di bahas lebih lanjut sesuai mekanisme yang berlaku,” tutur H. Jimmy Carter. Pihaknya berharap saran, catatan dan pertanyaan masing-masing fraksi agar mendapat penjelasan pada rapat paripurna selanjutnya.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments