Barsel

Pemkab Barito Selatan Tetapkan Fokus Pembangunan Ekonomi dan Peningkatan SDM di Tahun 2025

BUNTOK - Pentingnya  untuk fokus menetapkan  pembangunan untuk pertumbuhan ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) pada tahun 2025 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh (Pj) Bupati Barsel, Deddy Winarwan.

Kamis, 22/02/2024, Ia mengatakan, “Target pertumbuhan ekonomi kami tetapkan sebesar 2,90 persen dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 70,40 persen,” ucaonya lugas.

Winarwan menyatakan bahwa pemerintah membuka pintu selebar-lebarnya bagi investor untuk menanamkan modalnya di wilayah Barsel, sebagai salah satu langkah untuk menggerakkan perekonomian secara cepat.

Langkah-langkah lainnya termasuk peningkatan potensi di sektor pariwisata, perikanan, pertanian, dan perkebunan di pedesaan, semuanya merupakan bagian dari upaya untuk menggerakkan sektor ekonomi.

Sementara itu, dalam upaya pembangunan manusia, pemerintah memastikan akses pendidikan gratis bagi semua anak mulai dari tingkat TK, SD, hingga SMP, serta pembangunan infrastruktur kesehatan.

Ia menambahkan, “Tentunya di tahun 2024 ini, kami telah mencapai Universal Health Coverage (UHC), di mana seluruh masyarakat ditanggung melalui APBD bekerjasama dengan BPJS untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis dengan hanya menunjukkan KTP Barito Selatan,” ungkapnya.

Winarwan juga mengungkapkan bahwa pemerintah telah menyediakan beasiswa untuk pendidikan baik di dalam negeri maupun di luar negeri bagi siswa-siswi yang berprestasi dari keluarga kurang mampu sejak awal kepemimpinannya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments