Kotim

Pemkab Kotim Siapkan Dana Rp 10 Juta Untuk Pelajar Berprestasi 

Keterangan foto : Bupati Kotim Halikinnor saat melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah

SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah mempersiapkan anggaran Rp10 juta untuk setiap pelajar berprestasi di dunia pendidikan, dengan syarat diberikan kepada pelajar yang berprestasi namun dengan kondisi perekonomian yang rendah atau tidak mampu.

"Pemerintah harus mendukung siswa-siswi yang berprestasi karena kalau tidak didukung akan lambat perkembangan Sumber Daya Manusia di Kotim,  hal itu juga akan berdampak pada kepembangunan daerah ini," ucap Bupati Kotim Halikinnor. Senin, 13 Juni 2022.

Halikinnor mengatakan,  kalau siswa-siswi berprestasi namun jika tidak diasah perkembangannya disebabkan oleh faktor ekonomi, maka prestasi tersebut tidak akan berkembang. Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah mempersiapkan anggaran bagi setiap siswa-siswi yang berprestasi namun tidak mampu.

"Semua beban biaya selama mereka duduk di bangku perkuliahan, kami yang menanggung semuanya. Kami tidak lagi memberikan beasiswa kepada anak berprestasi yang sifatnya hanya untuk biaya kuliah. Namun kita juga memberikan bantuan hingga kebutuhan hidupnya juga," pungkasnya.

(Putri Taibah/ Humabetang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments