P. Raya

Pemprov Kalteng Gelar Buka Bersama Di Masjid Darussalam Kabupaten Murung Raya

Murung Raya –  Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar Safari Ramadan di Masjid Darussalam, Desa Makunjung Kecamatan Barito Tuhup Raya, Kabupaten Murung Raya, Senin 18 April 2022 sore kemaren.

Sekretaris DPRD Prov. Kalteng H. Pajarudinnor saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran  mengajak sekaligus menghimbau  warga masyarakat di Kabupaten Murung Raya untuk terus berupaya memperkuat sendi-sendi persatuan dan kesatuan, meningkatkan kewaspadaan, memelihara kerukunan, menjaga kebhinekaan dan keberagaman, saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi, dan mampu menyikapi perbedaan di alam demokrasi ini dengan bijaksana. 

H. Pajarudinnor juga mengajak sekaligus menghimbau  masyarakat untuk menghindari penyalahgunaaan Narkoba dan minuman keras (Miras), sehingga tatanan kehidupan umat beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dapat berjalan harmonis penuh kedamaian dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang pada akhirnya warga masyarakat Kabupaten Murung Raya mampu menjadi bagian dalam mewujudkan Kalteng Makin Berkah.

“Kepada para pedagang diminta untuk tidak melakukan penimbunan dalam bentuk apapun sehingga kestabilan harga bahan pokok dapat terkendali dengan baik”, pesan Pajarudinnor.

Acara safari ramadhan ini berlangsung dengan lancar dan khidmat diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran, dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Kalteng, penyerahan bantuan dari Pemprov Kalteng, ceramah Agama oleh Ustadz Al Isra dan diakhiri dengan Buka Puasa Bersama. Dalam kegiatan rangkaian Safari Ramadan di Masjid Darussalam, Pemprov Kalteng menyalurkan bantuan berupa sarung sebanyak 20 pcs.

Safari Ramadan dihadiri Kabag Kesra Setda Murung Raya Endang Sri Hartati, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Murung Raya Indah Pariannor, Kasi Pemerintahan Kecamatan Batura Tri Guna Adi Pribadi, KAPOSPOL  Makunjung Sukri, Camat Barito Tuhup Raya Gunawan, Kades Makunjung Syamsu, Kepala KUA Kecamatan Batura H. Joko Sidig, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama dan masyarakat sekitar.
 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments