Kapuas

Pemprov. Kalteng  Safari Ramadan ke Masjid Al Mujahidin Di Kabupaten Kapuas

KAPUAS - Pemprov. Kalteng melalui Dinas Ketahanan Pangan memimpin Safari Ramadan ke Masjid Al Mujahidin, Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas pada Kamis 14 April 2022 pukul 16.30 WIB kemaren.

Rangkaian Safari Ramadan diawali dengan pembacaan Al Fatihah dan doa oleh Ketua MWC NU, Ust. Muni, dilanjutkan dengan lantunan ayat-ayat suci Al Qur`an yang dibacakan oleh Ust. Ahmad Yani. Selanjutnya tausiyah yang disampaikan oleh yang mewakili Kepala KUA Kapuas Hilir Ust. Artom Ali.

“Puasa ini penting sebagai latihan pengendalian diri agar lebih ikhlas dan sabar, sehingga menjadi orang-orang yang bertaqwa secara baik,” ucap Ust. Artom Ali.

Sebelum buka puasa bersama, dilakukan penyerahan cinderamata berupa 38 pcs sarung dari Gubernur Kalteng agar bisa digunakan oleh masyarakat sekitar. Safari Ramadan ditutup dengan buka puasa bersama dan salat Magrib berjamaah.

Di hari yang sama Pemprov. Kalteng juga melaksanakan Safari Ramadan di 6 kecamatan lainnya di Kabupaten Kapuas, yaitu Masjid Darul Mu`awanah Kecamatan Selat, Masjid Annor Kecamatan Bataguh, Masjid Nur Syafa`at Kecamatan Basarang, Masjid Al Muhajirin Kecamatan Kapuas Timur, Masjid Fathul Mubin Kecamatan Kapuas Barat, dan Masjid Istiqlal Kecamatan Pulau Petak. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments