P. Raya

Penyelenggaraan FGD Hibah Tanah Kanwil Kemenag Strategis

FOTO: BPKP

FGD HIBAH TANAH KEMENAG - Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, mewakili Plt Gubernur Kalteng, membuka secara resmi kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Hibah Tanah dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) kepada Pemprov Kalteng Tahun 2020, Kamis (12/11/2020).

 

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Hibah Tanah dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) kepada Pemprov Kalteng.

 

Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, mewakili Plt Gubernur Kalteng Habis Ismail Bin Yahya, membuka secara resmi kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Hibah Tanah dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) kepada Pemprov Kalteng Tahun 2020, di Aquarius Boutique Hotel, Palangka Raya, pada Kamis (12/11/2020). Kegiatan ini sekaligus dirangkai dengan Kesepakatan Luas Wilayah IAIN Palangka Raya dan Asrama Haji.

 

Fahrizal mengatakan, penyelenggaraan FGD Hibah Tanah ini memiliki nilai strategis, khususnya dalam penyelesaian masalah aset Masjid Raya Darussalam, yang mana pembangunan Masjid Raya Darussalam pendanaannya bersumber dari APBD Provinsi Kalteng, namun tanahnya berada di Kanwil Kementerian Agama Kalteng, sehingga memerlukan penyelarasan administrasi pada aset negara ini.

 

“Oleh karena itu,  Kalteng sangat menyambut baik terselenggaranya kegiatan FGD ini, sebagai bagian dari mewujudkan 3T dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) di Provinsi Kalimantan Tengah, yakni tertib administrasi, tertib fisik, dan tertib hukum,”ujar Fahrizal

 

Pada kesempatan itu, Plt Gubernur melalui Sekda Fahrizal Fitri juga menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Agama RI, atas segala dukungan dalam penyelesaian permasalahan aset tersebut.

 

"Kami atas pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih atas dukungan Kementerian Agama RI, mulai dari pertemuan kita pada 21 Februari 2020 di Kantor Kementerian Agama sampai dengan terselenggaranya FGD Hibah Tanah ini," pungkasnya.

 

Kegiatan FGD ini dihadiri pula, antara lain Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Kementerian Agama (Kemenag) RI HM Ali Irfan, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalteng H Abdul Rasyid, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Nuryakin, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Syahrudin, dan Rektor IAIN Palangka Raya H Khairil Anwar.

 

(EDY/JJ)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments