P. Raya

Penyerahan Lapangan Pembangunan Dermaga PP Kuala Pembuang Tahap II di Kuala Pembuang

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng yang diwakili Kepala Bidang Perikanan Tangkap H Arief Rakhman F melaksanakan MC-O dan Penyerahan Lapangan Pembangunan Dermaga PP Kuala Pembuang Tahap II, di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kontraktor Pelaksana dan Konsultan Pengawas, Senin 25 April 2022.

Pada saat ini Indonesia memiliki pelabuhan perikanan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang pengelolaannya dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Pusat dan Pemerintah Daerah. Pelabuhan perikanan sebagai infrastruktur yang dapat memfasilitasi kegiatan usaha penangkapan ikan berfungsi sebagai pusat pengembangan masyarakat nelayan, tempat tambat-labuh kapal perikanan, tempat pendaratan ikan, pusat pemasaran dan pembinaan mutu hasil perikanan, pusat penyuluhan dan pengumpulan data, pusat pelaksanaan pengawasan sumber daya ikan serta pusat pelayanan informasi, sehingga pelabuhan perikanan harus lebih dioptimalkan.

Salah satu upaya tersebut adalah melakukan pengembangan pelabuhan perikanan sebagai sentra usaha perikanan tangkap. Dalam pengembangan sarana dan prasarana pelabuhan perikanan, baik pembangunan maupun rehabilitasi berupa konstruksi fisik bangunan pemerintah yang dilakukan oleh Penyedia Jasa harus mendapatkan pengawasan secara teknis di lapangan.

Arief Rakhman F menjelaskan, “Pelaksanaan MC-O dan Penyerahan Lapangan Pembangunan Dermaga PP Kuala Pembuang Tahap II ini dilakukan untuk mengetahui setiap perbandingan antara volume kontrak kerja dengan kajian atau perhitungan teknis yang akan dilaksanakan, sehingga kegiatan selanjutnya menghasilkan progress yang terukur sesuai target."

"Sesuai arahan Kadislutkan Bapak H Darliansjah, diharapkan proses pembangunan Dermaga PP Kuala Pembuang Tahap II dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta dapat diselesaikan sesuai target," tutup Arief Rakhman F. 


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments