Kotim

Prov. Kalteng Adakan Gelar Pangan Murah di Sampit

SAMPIT -– Bertempat di taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Senin 25 April 2022, Kementan bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Prov. Kalteng, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotim dan Kodim 1015 Sampit mengadakan Gelar Pangan Murah (GPM). 

Dalam kesempatan tersebut Direktur Perbenihan Hortikultura Inti Pertiwi menyampaikan, “Gelaran ini merupakan perintah Menteri Pertanian untuk memperluas jangkauan masyarakat terhadap bahan pangan pokok yang murah dan berkualitas. Gelar Pangan Murah ini juga sebagai upaya Kementan membantu perekonomian rakyat”.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov. Kalteng Hj. Sunarti dalam laporannya menyampaikan bahwa GPM ini dilaksanakan untuk memberikan akses konsumen ke produsen sehingga mendapat produk berkualitas dengan harga yang lebih murah. Komoditi pangan yang disediakan berupa minyak goreng curah, minyak goreng kemasan, gula pasir, beras, cabai, bawang merah, bawang putih, telur ayam, daging ayam beku, jambu kristal dan jeruk sunkis.

GPM ini dalam penyelenggaraannya bekerja sama dengan TTIC Dinas Ketahanan Pangan Prov. Kalteng, produsen minyak goreng, distributor, peternak dan petani/poktan. Warga Sampit sangat antusias menyambut kegiatan GPM ini. 

Sejumlah pedagang dan distributor secara optimis menyatakan bahwa selama Ramadan sampai nanti menjelang Lebaran, pasokan untuk bahan pangan pokok akan tetap aman karena pasokan dilakukan secara rutin, yang waktunya tergantung jenis komoditasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments