Kotim

Perhatian Gubernur Kalteng untuk Kotim Atasi Persoalan Infrastruktur Pelosok

Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie Anderson menyebutkan persoalan infrastruktur di pelosok memang klasik, salah satu yang mempengaruhinya adalah pendanaan. Itu terjadi sejak lama, dan juga merupakan kewenangan pemerintah kabupaten maupun provinsi. 

Terkait itu, perhatian dari Gubernur Kalteng untuk penanganan infrastruktur di pelosok Kotim bisa menjadi penyelesaian masalah selama ini.

“Dengan adanya perhatian dari Gubernur Kalteng, khususnya untuk wilayah Utara Kotim menjadi angin segar untuk saudara kita di pelosok,” kata Rinie, Minggu, 22 Januari 2022.

Dia menambahkan, ketika jalan itu diperbaiki maka angkutan perusahaan perkebunan hendaknya bisa mematuhi tonase dan kemampuan kelas jalan tersebut.  Jangan sampai, usai diperbaiki malah rusak kembali karena tonase angkutan yang berlebihan itu.

"Kepada dunia usaha juga harus memahami dan sama-sama ikut menjaga akses jalan tersebut. Karena rusak kembali dampaknya dirasakan semua pihak,” tegasnya.

Seperti saat ini kondisi jalan itu nyaris lumpuh, pasalnya saat diguyur hujan jalan rusak parah dan banyak kendaraan yang terjebak.

(Huma Betang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments