P. Raya

Persiapan Menyambut Musim Kemarau Tahun 2023

PALANGKA RAYA - BMKG memprediksi beberapa daerah di Indonesia akan mengalami musim kemarau di tahun 2023, tepatnya di bulan maret sampai dengan bulan mei mendatang. Terkhusus di Provinsi Kalimantan Tengah yang sangat rawan sekali mengalami kebaran hutan di kala musim kemarau datang .

Menyambut hal tersebut Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah melakukan beberapa persiapan untuk mencegah terjadinya kebarakan hutan, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah untuk ikut andil dalam mencegah terjadi nya kebaran hutan.

Kepala Dinas Kehutanan Agustan Saining, mengatakan dari segi Kalteng memiliki personil lebih dari 10 ribu anggota sudah siap, terdiri dari TNI, polri kemudian BPBPK Badan Penanggulan Dan Kebakaran Hutan. Dinas kehutannan sendiri maupun kabupaten siap untuk penanganan kebakaran hutan,

Ditambahkan kadis kehutanan, siaga ini akan diinformasi secara luas bahwa Provinsi Kalimantan Tengah sesuai arahan pemerintah pusat sudah siap menyambut musim kemarau. Tim pemadam RT/RW di desa-desa akan di-libatkan semua.

(Lova Ivanka)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments