P. Raya

Persiapan Tahun Ajaran Baru Pemprov Kalteng Adakan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

PALANGKA RAYA  - Sekda Kalimantan Tengah mengatakan, pemeritah provinsi mengadakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun dengan harapan anak-anak dapat mempunyai herd immunity dalam menyambut tahun ajaran baru 2022 mendatang. Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor gubernur Kalteng pada, Jummat 31 Desember 2021.

Terlihat ratusan anak dengan antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun yang di langsungkan di halaman kator gubernur. Kegiatan vaksin dengan jenis  Sinovac dosis 1 ini dimeriahkan dengan wahana bermain anak-anak dan badut serta dooprize berhadiah sepeda.

Dalam sambutannya sekda provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin menjelaskan, kegiatan ini merupakan inisiasi dan arahan dari ibu ivo sugianto sabran yang mengharapakan terjadinya herd immunity hususnya untuk anak-anak ASN dan tenaga kontrak yang ada lingkup provinsi Kalimantan Tengah.

Nuryakin mengatakan awalnya pemerintah provinsi menargetkan 500 ratus anak. Namun pendaftarnya sudah hampir 1000, sehingga akan tetap dilayani sampai sore. Bahkan jika tidak selesai maka akan tetap dilanjutkan di hari sabtu dan minggu.

Sekda juga mengatakan hal yang membanggakan bagi pemerintah provins,i bahwa pada tahap pertama ini kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi kabupaten kota  dengan kiriteria cakupan vaksinasi pertama di atas 70 persen, sehingga pemerintah berharap dengan adanya vaksinasi 6-11 Tahun ini anak- anak mempunyai kekebalan tubuh yang kuat sehingga dalam melaksanakan proses belajar mengajar di tahun 2022 mendatang bisa aman dan terkendali.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments