Kapuas

Pj Bupati Kapuas Darliansjah Pimpin Upacara Hari Pramuka Ke 63 

KAPUAS - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar upacara dalam rangka memperingati hari pramuka ke 63 tahun 2024 pada, Rabu 14 Agustus 2024 di stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas. Upacara peringatan hari pramuka ke 63 tahun 2024 dipimpin langsung Penjabat Bupati Kapuas,  Haji Darliansjah Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang atau mabicab gerakan Pramuka Kapuas.

Kegiatan upacara diawali dengan tarian giring-giring oleh puluhan anggota pramuka. Usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan panca warsa dan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba gerak jalan pramuka.

Kepada para pramuka, Penjabat Bupati Kapuas, Haji Darliansjah berpesan agar selalu bersemangat untuk meningkatkan kreativitas dan inovasinya, sebagaimana yang diharapkan oleh ketua kwartir nasional gerakan pramuka,Komjen Budi Waseso. 

Sementara itu Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas, Haji Suwarno Muriyat, mengatakan rangkaian peringatan hari pramuka di Kapuas diawali dengan lomba gerak jalan pramuka. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan perkemahan pramuka penggalang dan kegiatan bazar siaga untuk pramuka siaga.Selanjutnya untuk pembina pramuka, juga telah dilaksanakan ulang janji untuk memperkuat komitmen dari para pembina terhadap pembinaan gerakan pramuka di gugus depannya masing-masing.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments