Kapuas

Puluhan Warga Kapuas Ikuti Operasi Katarak Gratis 

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui Dinas Sosial melaksanakan kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis bagi masyarakat kurang mampu yang tersebar di delapan kecamatan di daerah setempat pada,  Jumat 16 Agustus 2024.

Kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis dipusatkan di vision center Kuala Kapuas diikuti sebanyak lima puluh orang masyarakat kurang mampu penderita katarak yang berasal dari Delapan Kecamatan di Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas,  Yan Marto,  mengatakan tujuan kegiatan operasi katarak ini adalah dalam rangka membantu masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan bantuan sosial berupa layanan kesehatan mata yang berdasarkan hasil inventarisasi jumlahnya cukup besar sehingga memerlukan perhatian pemerintah daerah.

Tujuan lainnya adalah dalam rangka membangun kolaborasi dan sinergitas antara pemangku kepentingan dalam penanganan permasalahan sosial di masyarakat melalui kerjasama antara pemerintah daerah dan lembaga vision center yang ada di kabupaten Kapuas.

Yan Marto berharap kegiatan bakti sosial operasi katarak ini terus berlanjut dan dilakukan secara berkala dengan cakupan yang lebih diperluas lagi di kecamatan-kecamatan  lainnya sehingga derajat kesehatan masyarakat khususnya kesehatan mata semakin bisa ditingkatkan.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments