Kapuas

Sejumlah Kepsek Pelaksana Program Sekolah Penggerak Terima Penghargaan

KAPUAS - Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Haji Darliansjah membuka kegiatan in house trening  pengimbasan dan penganugrahan penghargaan pelaksana program sekolah penggerak angkatan satu tahun 2021-2024 pada, Kamis 15 Agustus 2024.

Kegiatan in house trening  pengimbasan dan penganugrahan penghargaan pelaksana program sekolah penggerak angkatan satu tahun 2021-2024 berlangsung di holl rumah Jabatan Bupati Kapuas. Dihadiri Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy dan Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Aswan, para tenaga pendidik serta sejumlah undangan lainnya.

Penjabat Bupati Kapuas, Haji Darliansjah dalam sambutan menyatakan sangat senang melihat guru-guru di Kapuas yang semangatnya begitu luar bisa menjadi penggerak.

Meskipun insentif yang diterima guru penggerak dan guru lainnya masih belum memadai,  namun kata darliansjah pihaknya nanti akan mencoba melihat dan mengevaluasi apakah perhatian dari pada pendidikan yang menjadi kewajiban pemerintah daerah itu sudah memenuhi aspek-aspek yang perlu diperhatikan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Aswan, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud penghargaan kepada sekolah penggerak yang sudah berjuang melalui proses yang cukup panjang dengan beberapa syarat yang harus diikuti untuk bisa lolos sebagai sekolah penggerak angkatan ketiga.

Menurut Aswan, Pemkab Kapuas selalu mensuport agar sekolah pengerak tetap terus berjalan meskipun untuk dukungan sarana prasarana dan pendanaan telah dilimpahkan pemerintah oleh pusat kepada Pemerintah Daerah.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments