P. Pisau

Pj Bupati Pulang Pisau Soroti Kinerja Disbudporapar dan Fokus pada Capaian Wisata dan Prestasi Atlet

PULANG PISAU - Pada hari Senin (14/10/2024). Penjabat Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, memimpin apel gabungan yang melibatkan Dinas Perpustakaan, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar), Dinas Ketahanan Pangan, serta Satpol PP Kabupaten Pulang Pisau. Dimana dalam apel tersebut, Nunu menyoroti capaian kinerja masing-masing perangkat daerah, khususnya Disbudporapar.

Lanjut ia mengingatkan terbatasnya waktu yang tersisa untuk mencapai target di Tahun 2024 yang hanya dua bulan saja. Nunu mengingatkan pentingnya pencapaian indikator kinerja, terutama dalam pengelolaan cagar budaya dan peningkatan kunjungan wisatawan. "Persentase objek cagar budaya harus mencapai target yang ditetapkan, dan kita harus bekerja maksimal untuk mewujudkannya," tegasnya lugas.

Nunu meminta agar program yang belum terlaksana segera dieksekusi. Ia juga menyoroti perlunya fokus pada anggaran di triwulan IV untuk memastikan program berjalan dengan baik. "Pastikan anggaran yang ada difokuskan di awal bulan triwulan IV untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan," tambahnya.

Dalam bidang pariwisata, Nunu ingin mengetahui capaian kunjungan wisatawan pada triwulan III serta langkah-langkah pengembangan objek wisata di Kabupaten Pulang Pisau. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa Disbudporapar harus memperhatikan sektor kepemudaan dan olahraga, termasuk pembinaan atlet dan capaian prestasi di tingkat provinsi maupun nasional.

Ia menekankan pentingnya evaluasi dalam pembinaan prestasi atlet.

"Sampaikan capaian medali atlet kita, apakah emas, perak, atau perunggu, agar kita dapat mengoptimalkan pembinaan," pungkas Nunu, mengakhiri arahannya.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments