P. Raya

Pohon 12 Meter Resahkan Warga

PALANGKA RAYA - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, meninda-klanjut pohon setinggi 12 meter yang keberadaannya membahayakan warga sekitar Jalan Tjilik Riwut, Rabu 3 november 2021.

Melalui Layanan Cepat Emergency Call 112 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, menindaklanjuti keberadaan pohon berukuran 12 meter yang membahayakan warga sekitar Jalan Tjilik Riwut, Gang Pahlawan, Rabu 3 november 2021.

Tim Rescue melakukan pemotongan secara bertahap, dimulai dari atas agar memu-dahkan dalam melakukan penebangan. Batang yang sudah dipotong kemudian ditarik menggunakan tali agar tidak terjatuh mengenai atap rumah warga. Seharusnya penebangan pohon ini dilakukan pada Selasa malam. Namun berdasar-kan hasil survei, tidak bisa dikerjakan lantaran perlu perhitungan yang matang dan dikerjakan oleh personel yang memiliki fisik stabil.

Kepala DPKP, Dra Gloriana Aden mengatakan Proses pemotongan pada hari ini berjalan dengan aman dan lancar. Tim rescue dalam bertugas selalu mengedepan-kan keamanan dan keselamatan diri serta lingkungan sekitar. Dalam kondisi kedaruratan, segera Call 112.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments