P. Raya

Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Drive Thru Jelang Hut RI Ke-76

PALANGKA RAYA - Di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan sulitnya mendapatkan vaksin. Polda Kalimantan Gelar Vaksinasi Drive Thru di Tengah Pusat Kota Palangka Raya, giat ini guna memberikan kenyamanan dan pelayanan cepat sehingga para calon penerima vaksin dapat langsung pulang tanpa harus turun dari kendaraan.

Ratusan masyarakat antusias menyambut baik Vaksinasi Drive Thru yang digelar oleh Polda Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di pos bundaran besar, di Alun-Alun Pusat Perkotaan di Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Kamis Pagi 12 Agustus 2021 kemarin.

Vaksinasi Drive Thru ini merupakan inovasi Polda Kalimantan Tengah, guna memberikan kenyamanan dan pelayanan cepat sehingga para calon penerima vaksin tidak harus menunggu lama saat mengantri.

Sebelummnya, Para Peserta Calon Penerima Vaksin Telah Melakukan Registrasi Pendaftaran Via Online Melalui Aplikasi Whatsapp Bot Yang Diinisiasi Oleh Polda Kalimantan Tengah, Hal Tersebut Guna Menghindari Kerumanan Massa.

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dedi Prasetyo Mengatakan, Kegiatan ini Juga Dilaksanakan Serentak di Tiga Belas Kabupaten Satu Kota Se-Kalimantan Tengah, Pihaknya Juga Mendapatkan Distribusi Vaksinasi Sebanyak Empat Ratus Tiga Ribu Dosis Dari Pemerintah Pusat dan Telah Berkoordinasi Dengan Gubernur Kalimantan Tengah, dan Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Di Berikan Kepercayaan Penuh Untuk Menghabiskan Dosis Vaksin Dalam Jangka Waktu Tiga Hari Kedepan. Giat ini Sekaligus Dalam Rangka  Memperingati Hut Republik Indonesia Yang Ke Tujuh Puluh Enam (76) Jatuh Pada Tanggal 17 Agustus 2021 Mendatang.

Elina salah satu penerima Vaksinasi Drive Thru mengatakan dirinya merasa nyaman atas pelayanan cepat sehingga tidak harus mengantri lama.

Irjen Pol. Dedi Prasetyo Menambahkan, Pihaknya Juga Akan Merencanakan Vaksinasi Door To Door Kepada Warga Guna Memberikan Kemudahan Bagi Penerima Vaksin.

 

(Surya Adi Winata)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments