P. Raya

Polda Kalteng Kembali Gelar Vaksinasi Drive Thru Serentak 14 Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - Peringati hari kemerdekaan indonesia ke – 76, Polda Kalimantan Tengah kembali gelar vaksinasi drive thru serentak di empat belas kabupaten/kota se-kalimantan tengah melalui jajaran polresta. Vaksinasi ini menargetkan tujuh ribu penerima vaksin yang ditujukan kepada masyarakat untuk meningkat Herd Immunity di masa pandemi covid-19.

Bertepatan hari kemerdekaan indonesia ke- 76, polda kalimantan tengah menggelar vaksinasi drive thru yang dilaksanakan di stadion Sanaman Mantikei, Palangka Raya,  Kalimantan Tengah, Selasa, 17 agugus 2021.

Vaksinasi ini bertajuk vaksin drive thru merdeka bervaksin, oleh polda kalimantan tengah memberikan pelayanan vaksin tanpa harus turun dari kendaraan pribadi untuk mempermudahkan pelayanan cepat dan efisien.

Pemberian vaksinasi tahap satu dan dua kepada masyarakat di wilayah kota palangka raya ditargetkan seribu dosis.

Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Polisi Dedi Prasetyo mengatakan vaksinasi ini juga serentak di laksanakan di empat belas kabupaten, kota melalui jajaran polresta se-kalimantan tengah. Pihaknya menargetkan kurang lebih tujuh ribu dosis bagi penerima vaksin se-kalimantan tengah untuk mencapai herd immnuty di kalangan masyarakat.

Kapolda menambahkan antusias masyarakat yang ingin di vaksin masih tinggi. Namun masih ada sebagian masyarakat yang belum menerima vaksin tahap pertama. Oleh karena itu pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan pemberian vaksin tahap satu dan tahap dua kepada masyarakat.

Jendral berbintang dua ini berharapkan dengan vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan di kalangan masyarakat dan pandemi covid-19 dapat segera dikendalikan di kalimantan tengah.

 

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments