P. Raya

Polda KalTeng mengadakan Vaksin Drive Thru

Palangka Raya – Polda Kalteng bersama Polresta Palangka Raya berinovasi untuk menggelar gerai Vaksin Presisi secara Drive Thru guna mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Gerai tersebut berada di Jaln Yos Sudarso Pos Polisi Bundaran Besar Kota Palangka Raya, yang dihadiri langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo bersama Wakapolda dan para PJU, serta didampingi Wakapolresta, AKBP Andiyatna, kamis 12 Agustus 2021.

Wakapolresta mengungkapkan, gerai vaksin tersebut telah dimulai pada pukul 08.00 - 09.30 WIB, dengan tujuan memberikan vaksinasi kepada masyarakat secara drive thru, dengan sasaran para pengendara roda dua maupun roda empat.

“Sebelum menerima vaksinasi tersebut, para peserta wajib untuk dilakukan registrasi menggunakan KTP dan pemeriksaan kesehatan, apabila sudah memenuhi syarat barulah dilakukan vaksinasi,” ungkapnya yang turut membantu berlangsungnya kegiatan.

Vaksinasi tersebut dilakukan oleh para vaksinator dan tenaga kesehatan dari Biddokkes Polda Kalteng, dengan Vial Vaksin Covid-19 atau sekitar 100 Dosis tahap satu dn 400 Dosis tahap dua .

“Ini merupakan inovasi dalam mempercepat vaksinasi di Kota Palangka Raya menuju herd imunnity, guna meningkatkan kekebalan tubuh dari pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” tutur Wakapolresta.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments