Seruyan

Puskesmas Danau Sembuluh Perlu Tambahan Dokter

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa memberikan penambahan tenaga dokter di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Danau Sembuluh, sebab dinilai puskesmas tersebut masih kukurangan dokter dalam memberikan pelayanan masyarakat.

Anggota DPRD Seruyan Hadinur mengungkapkan, bahwa di Puskesmas Danau Sembuluh saat ini hanya memiliki satu orang tenaga dokter. Hal ini dianggap kurang untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Diharapkan dengan adanya tambahan dokter puskesmas tersebut bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi pasien.

“Dari hasil pemantaun kami Puskesmas Danau Sembuluh sudah seharusnya ditambah tenaga dokter, mengingat hanya ada satu orang dokter. Tentu saja, itu akan membuat pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang maksimal,” Ujarnya 20/3/2023.

Dirinya juga meminta memperhatikan fasilitas dan kapasitas Puskesmas Danau Sembuluh, dengan melakukan penambahan ataupun perbaikan demi memberikan pelayanan yang nyaman bagi pasien yang berobat kesana.

“ Peningkatan pelayanan juga harus diimbangi dengan pemenuhan kapasitas tempat layanan. Kami mengusulakan kepada Dinkes agar memperhatikan hal tersebut, demi terciptanya layanan kesehatan yang baik, sehingga masyarakat bisa terlayani dan memberikan kepuasan bagi orang yang berobat,” Jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments