P. Raya

PWI Kalteng Peduli Salurkan Bantuan Korban Banjir

PALANGKA RAYA - Bertajuk PWI Kalteng Peduli, Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Tengah, melakukan aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kota Palangka Raya Prov. Kalimantan Tengah.Sabtu 18/9/2021

PWI Kalteng salah satu Lembaga tempat bernaungnya para Jurnalis melakukan aksi PWI Kalteng Peduli dengan membagikan bantuan kepada korban banjir di beberapa tempat di Kota Palangka, salah satunya di salurkan kepada warga kelurahan Bereng Bengkel dan Kelurahan Marang.

Bantuan tersebut dihimpun dari para donatur yang menjadi mitra kerja PWI. Program kemanusiaan bertajuk PWI Kalteng Peduli,  sudah sering dilakukan sejak tahun 2020 yang lalu.

Ketua PWI Kalteng M.Harris Sadikin mengatakan, program peduli sudah terbentuk pada masa bakti 2019-2024 dan berbagai aksi kemanusiaan sudah di laksanakan hingga sekarang ini.

Harris menambahkan hari ini di laksanakan aksi kemanusiaan PWI Kalteng langsung mengantarkan bantuan ke Kelurahan Marang dan Bereng Bengkel, Sabtu 18/9/202, Kota Palangka Raya. Recananya pada Minggu 19/9/2021 akan bergerak menuju Kab.Katingan.

Lurah Marang, Yuliana Ningsih mengucapkan terima kasih kepada PWI Kalteng Peduli, atas bantuan yang diberikan dan semoga bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir. Kondisi air saat ini masih cukup dalam karena jalan dan beberapa  jambatan tidak bisa di lalui. Warga hanya bisa menggunakan perahu untuk putar balik.

Senada, Lurah Bereng Bengkel  mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan,bantuan dari pemerintah sudah diusulkan dan masih dalam proses, sedangkan akses jalan masih terendam air. Masyarakat hanya bisa menggunakan perahu dan feri menuju Bereng Bengkel.

Harris menyampaikan jumlah bantuan yang disalurkan meliputi 2.500 kilogram beras, 250 dus mie instans, 3.000 butir telur dan bahan pangan lainnya. Ke depan,  kita masih akan menyalurkan bantuan berupa vitamin, obat-obatan,  dan kebutuhan lainnya yang diperlukan pascabanjir.

Gerakan PWI Kalteng Peduli ke depan, akan menyasar pada program bantuan untuk anak yatim dan bantuan pendidikan serta Kesehatan. Dalam waktu dekat ini akan membagikan vaksin massal kepada masyarakat dengan kuota 1000 vaksin.

Program beasiswa PWI Peduli bekerja sama dengan Universitas Palangka Raya. Ada puluhan keluarga wartawan yang sudah menerima program tersebut, termasuk yang berada di Fakultas Kedokteran.

(Altius Utama)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments