Kapuas

Ratusan Guru Di Kabupaten Kapuas Ikuti Pekan Olahraga Dan Seni

KAPUAS  - Ratusan guru mengikuti pekan olahraga dan seni atau porseni guru tingkat kabupaten kapuas,kalimantan tengah tahun 2021 pada kamis 25 November 2021.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 76 persatuan guru republik indonesia dan hari guru nasional tahun 2021, pengurus pgri kabupaten kapuas menggelar pekan olahraga dan seni atau porseni guru tahun 2021.

Ketua PGRI Kabupaten Kapuas, Kadeni mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan porseni adalah untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen guru dan pemangku kepentingan pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan dan pembangunan karakter bangsa.

Salain itu  pelaksanaan porseni juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi dengan sesama anggota pgri dan menjalin persatuan dan kesatuan demi terwujudnya guru bergerak menuju pendidikan hebat kapuas cerdas.

Menurut kadeni kegiatan porseni akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 25 sampai 27 november 2021. Kadeni pun berharap kegiatan porseni dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu ketua panitia kegiatan porseni guru, alpianoor mengatakan, kegiatan porseni guru diikuti sebanyak 337 peserta terdiri dari atlet atau pemaian sebanyak 272 orang dan official sebanyak 65 orang.

Menurut alpianoor, porseni guru tahun ini mempertandingkan sejumlah cabang olahraga dan seni seperti futsal, bulu tangkis, tenis meja, vocal solo, tari tunggal, senam, melukis, guru berdedikasi dan lomba serta guru berprestasi.

(Irfansyah)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments